Kong & Nek Wedding Reception

IMG_6212

 

Hai Hai.. Nek baru sempet update blog lagi. hihihii.. Maaf ya kelamaan, sebenernya wedding reception Nek ini uda ada di draft lamaaa kali, tapi belum sempet di edit2. Hehehehe.. Baru sekarang deh Nek update.

Nek itu suka sekali sama sesuatu yang unik, beda dari yang lainnya. Nek juga memikirkan seribu cara bagaimana opening party Nek bisa unik dan semaksimal mungkin. Ada banyak sekali option yang nek dapat, mulai dari :

1. Buat satu papan kecil untuk pesan dari teman-teman Nek&Kong

Sayangnya hal ini ga bisa terwujud ya, soalnya ortu Kong dan Nek keduanya mendominasi undangan kami, jadi kalau tamu ortu yang nulis kan Kong dan Nek ga kenal mereka. Hihihi.. maybe bisa dipakai untuk mereka yang mengadakan party dilingkungan kerabat dekatnya aja. Pasti lucu, n banyak ucapan2 yang bisa kita kenang sampai nanti kita tua. Bahkan bisa jadi pengingat saat kita bertengkar dalam rumah tangga. Hihihi

2. Sovenir yang unik

Ini uda Nek bahas yaaa sebelumnya disini. Hehehe.. Jadi Nek ga banyak cerita lagi soal ini.

3. Prosesi masuk yang beda dari yang lainnya

Kebanyakan pasangan saat ini ya (ntah memang lagi musimnya) yang sering Nek datengin weddingnya, rata2 salah satu atau keduanya menyanyikan lagu sahut menyahut. Romantis yaa memang, tapi karena sudah umum, Nek ga mau seperti itu, dan berhubung Kong juga bukan penyanyi yang handal (dia biasa jadi rapper sepertinya, nyanyi tanpa nada hehehe :p ) maka kami memutuskan untuk tidak menyanyi. Kita berdua sepakat untuk menjalankan drama kecil dari perjalanan awal Kong dan Nek bertemu sampai akhirnya ada dipelaminan ini. Dan hal ini cukup membuat banyak tamu yang hadir menyaksikan kami berdua loh, bahkan ikut tertawa bersama. Hihihihi.. :p Berikut sepenggalan dialog saat Kong dan Nek memasuki area resepsi :

Untitled-1

4. Say thanks to our parents

Sayangnya ini juga belum tersampaikan ya, padahal Nek mau banget lohh.. Cuma kata Kong, jangan deh, nanti kelamaan durasinya. Nek uda memikirkan cara untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ortu kami. Kami akan membuat sebuah video, yang mana kami ucapkan terima kasih sudah merawat kami sampai kami sebesar ini, dan kata maaf jika memang ada kesalahan ataupun hal yang menyakitkan ortu kami selama kami tinggal dengan mereka. Setelah pemutaran video, Nek dan Kong masing-masing akan memberikan hadiah kepada ortu kami. Bukan hal yang besar, tapi bisa membuat mereka terkenang Nek pikir. Sayangnya hal ini juga tidak bisa terlaksana.

5. Mingle

Minggle Nek box nya beli di weddingku.com dan ituu harusnya marshmellow bentuk love loh. Huhuhu.. tapi bentuknya jadi gepeng-gepeng ya.. cuma gpp, banyak yang bilang marshmellow nya enakk kok. Sampe temen-temen pada tanyain, masih ada gak marshmellownya. Hehehehe..

image

image

6. Lempar Bunga

Melihat ada yang beda kah diantara boneka tersebut? Yuuppp ada satu boneka yang ada kerincingannya. Hehehehe.. itu Nek jahit sendiri loh kerincingannya. :p awalnya Nek bingung mau beli apa buat lempar bunga, masa ada satu boneka yang dibedain sih warnanya, kan langsung ketauan. Terus kalau mau dicetak nama juga mahal. Ya uda Nek dapet ide kasih kerincingan aja yang gampang. Tinggal bonekanya di puter-puter kan bunyi. Hehehehe..

IMG_6440

Okehh.. sekian dulu cerita Nek yaaa.. Nek masih punya utang jalan-jalan ke Jepang yaaaa! OMG.. hehehee.. Nanti kalau Nek sempet Nek post lagi yaa..

Oyah, ada kabar baik nih, sekarang Nek itu mommy-wanna-be loh. Hehehehe.. doakan semoga sehat-sehat aja yaaa.. ^^

Have a nice day, and good luck for your wedding preparation!

Kong & Nek

Insan Cards, Invitation & Souvenir Review

 

14

Hai haiii.. Sekarang waktunya Nek review tentang insan cards ya. Hihihi.. Sebelumnya Nek pernah review tentang insan cards disini. Sekilas mengenai insan card, Nek dulu cari undangan tuh susah nya setengah mampus loh. Uda mau deal sama satu vendor, tapi karena responnya lama jadi ga jadi deh. Ubek-ubek internet akhirnya dapet satu vendor yang namanya insan card ini. Soal harga, menurut nek murah ya, design juga bagus kok. hihihi

Seperti yang pernah Nek post sebelumnya, kalau undangan Nek ukurannya besar. Sekitar 26 cm x 19 cm. Harganya juga murahhhhhh.. Pas Nek ditawarin harga segitu ga langsung nego lagi, matanya langsung berbinar-binar. hwkwkwk.. Maklum Kong & Nek kan bukan orang kaya, jadi mau cari yang semurah dan sebagus mungkin. hihihi.. :p emang dasar pelit ya kita. Tapi mau bagaimanapun wedding hanya satu hari, awal dari permulaan kehidupan kami berdua. Jadi Kong & Nek musti bijak-bijak juga memilih yaa..

Undangan yang Nek pesan dari insan card sekitar 1000 undangan. Harga yang Nek dapat itu totalnya jadi 7,2jt. Masuk banget sama budget kami ya. hihihi.. Hasilnya juga lumayan memuaskan sih. Designnya bagus, tapi sayangnya kurang rapi ya penempelan lemnya. Terutama didaerah covernya. Tapi so far Nek puas kok sama designnya, sesuai dengan keinginan kami.

Berikut Nek kasih lihat design undangan dan souvenir Kong & Nek ya

seulaspena-undangan1 seulaspena-undangan3 seulaspena-undangan4 seulaspena-undangan5

Nek pernah bilang kalau Nek mau souvenir yang unik, beda dari yang lain. Yep!! akhirnya terwujud keinginan Nek. Nek minta tolong pihak dari insan card untuk mendesign souvenir sesuai dengan yang Kong & Nek mau. Kami ingin mengenalkan kepada tamu-tamu bahwa kata-kata “Kong & Nek” memiliki kesan yang bermakna bagi kami. Mulai dari Souvenir yang ada tulisan Kong & Nek, Mingle juga ada, kemudian little drama yang Kong & Nek jalankan pada saat prosesi masuk. Semuanya menggambarkan tentang bagaimana perjalanan hubungan Kong & Nek dan juga harapan kami. hihihi..

Harga yang Nek dapat untuk souvenir 3,400/pcs. Nek pesan sekitar 1100 souvenir. Sebenernya salah sih pesan sebanyak 1100 souvenir, karena Nek pikir tamu yang datang akan sebanyak undangan kami, tapi ternyata hanya sekitar 80% tamu yang hadir. jadi sisa souvenirnya masih banyak. hihihi.. Gpp deh jadi kenang-kenangan buat kami juga. hehe..

Ini Penampakan Souvenir Nek :

seulaspena-souvenir1

seulaspena-souvenir2

seulaspena-souvenir3

Sekian cerita tentang Invitation dan souvenir ya, Next Nek cerita tentang Mingle, uniknya resepsi pernikahan kami, dan segala behind the scenenya wedding Kong & Nek.

 

Salam,

Kong & Nek

 

Louis Bridal Review

Akhirnya Nek ada waktu buat ngepost ini.. Hihihi.. Dah lama banget memang mau post review mengenai louis bridal. Bridal yang bener-bener buat Nek puas dengan hasil kerjanya mereka yang perfect dan profesional. Orang-orangnya juga ramaahh.. Hehehe.. Yukss.. Kita mulaii sajah..

Awalnya Nek ragu apakah Louis ini make up nya beneran bagus. Pasti para bride-to-be juga merasakan hal yang sama saat ingin deal dengan bridal ya. Karena kita pasti ingin menjadi sangat cantik di hari istimewa kita. Hihihihi.. Nek juga begitu loh. Bisa dilihat dari hunting wedding gown Nek disini, Nek juga mengharapkan kesempurnaan pada make up dan gaun pengantin. Selain itu Nek juga memikirkan budget kita yang bisa dibilang pas-pasan. Fiuhh..

So.. Kepercayaan Nek, jatuh pada Louis setelah menimbang-nimbang dan membandingkan dengan beberapa bridal lainnya. Awalnya sempet bilang sama Kong kalau Nek ragu.. Apakah bisa bridal satu ini (yang belum ada nama, tempat juga kecil) bisa bikin Nek cantik. :p Kong malah ngeledek dan bikin Nek makin galau. Fiiuuhhh.. Ya sudah lah pasrah aja pikir Nek juga. Toh uda dipilih juga kan.

Paket yang kami ambil harganya 16,8jt. Dengan paketan:
– Gaun second ke 2
– Handbouquetnya sudah rose (bebas pilih warna)
– Mobil new eyes
– Voucher jas 1jt
– Voucher cake 1jt
– Voucher undangan 1jt
– Foto dan video liputan
– Foto prewed indoor & outdoor 30foto yang bisa di ambil + album
– Kanvas 50 x 60 (dikasih ukuran 60 x 90 karena Nego :p )
– mini album (bonus krn Nego :p )
– 2 foto ukuran 4R + frame (bonus krn Nego :p )
– DLL yang standardnya Louis kasih

Kong dan Nek deal di harga 16,3jt, karena kita ga ambil mobilnya jadi di potong 500rb. Dulu kita Nego mau minta foto all file untuk prewed tapi bayar 2jt loh. DiNego kaya gimanapun juga ga dapet. Huhuhu.. Cuma dikasih bonus-bonus aja seperti yang Nek sebutin diatas. Tapi lumayan lah yaa.. Hehehe.. Kalau cetak kanvas sendiri ukuran gede gitu mah amsiong juga.

Tiba hari prewed, Nek di make up dan bisa liat reviewnya disini untuk prewed Nek dan Kong. Ya intinya Nek cukup puas dengan hasil make upnya Ci Poppy ini.

Detik-detik menjelang hari H, Nek bbm Ci Poppy konsul mengenai make up. Nek minta make up yang seperti apa, karena setau Nek, orang yang make up kita pada saat prewed itu adalah orang yang akan make up kita saat hari H. Ci Poppy dengan ramah juga menyanggupi permintaan make up Nek. Hehehe..

Pas hari H, ternyata bukan Ci Poppy yang make up Nek. Tapi Ownernya langsungΒ  (mamanya Ko Robby dan Ci Poppy, Nek lupa tanya siapa namanya). Nek galau pas dipegang sama orang lain yang bukan Ci Poppy, tapi Nek pasrah saja lah. Hihihi.. Pas selesai make upnya bagusss bangeettt.. Make up pagi lebih soft dari make up malem, malem lebih glamour tapi gak menor kok. Tamu-tamu yang datang puji Nek cantik sekali. Hihihi.. Seneng deh..

Untuk Gaun wedding Nek.. Uda pernah Nek post sebelumnya disini kan ya mengenai wedding gown yang Nek pilih. Hihihi.. Pas fitting gaun Nek kan kurusan lagi ya, berat badan turun dari 51 ke 48. Karyawan disana uda sigap banget buat kecilin gaun Nek lagi.

Terus yang lebih istimewa lagi adalah handbouquet yang dikasih sama team louis. Bagus banget.. Sayangnya Nek ga ada foto bunganya. Perasaan best men nya Kong ada fotoin deh, tapi pas di cari ga ada. Huhu..

image

image

Kira-kira penampakannya seperti ini, banyak mute-mute dan rantai mengkilat begitu. Dengan 3 jenis warna rose : pink, peach, dan cream, ditambah pita warna gold. Cantikk banget.. Bebayang dan warnanya jadi ga begitu jelas ya disini.. Hix hix..

Untuk wedding cake, Nek pesen langsung dari rekanan Louis, harganya 1jt uda dapet 3 box kue kalau ga salah ya.. Kurang gitu concern dengan kue juga sih ya.. Yang penting ada lah.. Hehhe.. Hasil kuenya juga sesuai dengan yang kita mau kok. Masuk dengan warna dekor kita.

Ya overall Nek puas banget sama hasil dari Louis bridal. Semuanya sempurna untuk Nek. Hehehe..

 

Last Updated :

Yeey.. Nek uda dapet foto dari Louis, dan hasilnya memuaskan kok. hihihi.. Ini sekalian Nek Update Foto Hand Bouquet nya yang lebih jelas ya

IMG_5340 (Resized)

IMG_5835 (Resized)

 

Kong & Nek

Season City Grand Ballroom & Evelin Decoration Review

Hai haii.. Nek sibuk banget akhir-akhir ini sampe ga sempet ngoprek yang namanya sosial media.. Hihihi.. Maklum pasangan baru, jadi musti ada adaptasi dengan lingkungan sekitar. Apa lagi Nek cuti 2minggu kan kemarin buat jalan-jalan ke Jepang, kerjaan jadi full padat merayap..

Yosshh.. Waktunya review vendor satu2 yaaa.. Hihihihi..

Kali ini mari kita bahas vendor gedung terlebih dahulu..

Overall gedung season city besar yaaa.. Tamu kami yang datang kemarin sampai 800 undangan, it means perkiraan ada 1600 tamu yang datang. Fiuuhhhh.. Jujur aja sih yaaa cape nya itu bukan cape tangan salamin orang-orang, bukan juga pegel karena pakai heels.. Tapi cape gigi senyum teruss.. Sampe puegelllnya polll.. Hehehe

Gedungnya bisa mencakup tamu yang Kong dan Nek undang. Tidak terlalu padat dan tidak sepi juga.. Tapi pas minggle berasa sih agak susah jalan juga. Hehehe.. Maklum kejegat sama temen-temen Kong dan Nek semua yang notabene gila2 semua.. Hahaha

Karena cateringnya Nek inhouse dari pihak gedung, maka Nek sekalian review disini yaa.. Kata best man Kong, makanan disini Enak kok.. Dia bilang, biasa dia kondangan ga pernah makan seenak ini. Hehe.. Tapi ada juga yang bilang ga enak sih makanannya. Namanya makanan tergantung selera lah yaa.. Lidah tiap orang kan berbeda-beda. Tapi menurut Nek makanannya sih enak.. Hohoho..

Soal kesigapan mereka, Nek ga merhatiin ya, udah riweh juga sama tamu-tamu yang datang kan yaa.. Jadi tidak begitu bisa concern ke satu hal ini. Tapi overall wo Kong dan Nek sangat membantu sekali.

Sebenarnya dekorasi mau Nek buat terpisah sendiri ya.. Tapi karena reviewnya ga terlalu banyak, jadi ya Nek satuin aja di sini.. Hihihi.. Lagian masih termasuk dalam paketan gedung juga.

Awalnya Nek janjian sama Ci Evelin untuk dekorasi. Tapi buat ketemu sm Ci Evelin ini susah banget lohh.. Uda janjian dibatalin terus karena dia sibuk. Padahal kami uda mau deal.. Kong uda kesel aja, beberapa kali janjian dia tiba2 ga ada kabar, pas kami uda otw dan bahkan sampai ditempat janjian, dia bilang cancel.. Hufff.. Akhirnya kami ketemu dengan Tuti marketingnya dia.

Untuk dekor kita nambah sekitar 7,8jt karena ternyata dekor yang kami pakai itu tidak mencakup area lobi. Ya uda sekalian upgrade paket pakai karpet rospetal. Hehehe.. Terus kenapa Nek mau pakai evelin dekor, mereka ga pelit properti. Nek minta ini itu dikasih tanpa kena biaya sedikitpun ya..

Awalnya Kong ragu, apakah bisa jadi bagus dekornya, karena kita ada request warna tersendiri dan ubah sedikit dari sample yang mereka kasih. Namun pas hari H Nek puass banget sama dekor panggungnya dan photobooth juga. Hihihi..

Ada beberapa poin yang tim evelin miss ya. Dekorasi untuk screen, bagian atasnya patah. Mungkin karena mereka kerja terburu-buru ya. Tapi tetep aja keliatan oleh kita patahannya. Meski keliatan patahannya tapi bukan big deal sih ya. Yang penting dekor panggungnya bagus. Jadi pas foto-foto di panggung hasilnya max.. Hihihi..

Lalu galery foto yang ditaruh di depan, Nek sih kurang suka ya.. Kesannya foto-foto kami asal taro gitu. Huhuhu.. Tapi ya ga papa deh.. Banyak tamu yang seneng foto disana juga.. Hehehe

Overall untuk Evelin dekor Nek kasih poin 8 ya.. Nek dan Kong cukup puas dengan hasil dekorasinya mereka lah.. Terutama bagian panggung. Hihihi..

Okeeh dehh.. Cerita tentang gedung dan dekornya sampai disini dulu yaaa.. Next nya Nek masih ada utang untuk post Bridal, Undangan dan Souvenir.. Tunggu update dari Nek yaaaa

Last Updated:

Hai, berhubung Nek uda dapet foto dari Louis bridal, berikut Nek upload dekorasi dari season city by Evelin DΓ©cor ya.. hihihi ^^

IMG_5936 IMG_5933 IMG_5932 IMG_5924 IMG_5916 IMG_5915

Kong & Nek

Japan I’m In love

Yessssss.. Inilah yang ditunggu2. Hihihi.. Honeymoon ke jepang bareng my hubbiee Kong.. Kyaaaaaa seneng bangettt.. Hihihi

Kita berangkat tanggal 19 September 2014 – 25 September 2014. Kurang lama yaa.. Hix hix.. Tapi Nek cukup puas kok dengan jalan-jalan kami saat ini. Hihihi..

Yukssss kita review satu- satu cerita Kong dan Nek semasa liburan ke jepang ini.. Hihihi..

1. Akomodasi

Jika kami ala backpaker yang tinggal di hostel, dimana satu ruangannya di hitung per kepala, harganya akan sama saja dari tempat Nek booking hotel. Kenapa Nek bilang sama saja? Hostel-hostel di Jepang rate 1 orang/malam, 350rb – 400rb. So jika kita berdua booking 1 kamar untuk 2 orang harganya sekitar 700 – 800rb. Hotel-hotel bintang 3 Nek bisa dapat dengan harga 600 – 800rb. See? Mending sewa hotel sekalian kan, bintang 3 kami bisa dapat lebih baik fasilasnya ketimbang di hostel.

Selama di jepang Kong dan Nek pindah-pindah hotel loh.. Soalnya kita ga hanya stay di satu kota, bahkan kita pindah ke lain pulau.. Hihihi..

Tokyo
Hari pertama Kong dan Nek nginep di hotel Nihonbashi Villa Hotel. Pas booking disana Nek dapat harga relatif murah ya. Sekitar Rp. 750.000.

Kamarnya kecil. Tapi cukup nyaman kok. Kita disini pesan yang semi double. Kasurnya ga kecil-kecil amat juga kok. Cukup lebar untuk kami berdua. Mungkin karena Kong dan Nek sama-sama kurus kali yaaa.. Hihihi..

Ottaru
Next destination kami adalah satu kota romatis di ottaru. Biaya hotel disini satu malamnya Nek dapat Rp. 900.000 tapi sudah termasuk sarapan pagi. Lumayan buat menghemat biaya makan disana. Hihihi

Hotel di ottaru terkesan klasik dan agak seram sih sebenernya kalau di liat-liat. Banyak boneka-boneka ornamen pada saat Kong dan Nek baru masuk kedalam hotel. Meskipun terlihat seram, namun kamarnya cukup nyaman kok.

Sapporo
Disini kami menginap 2 malam, hotel vista yang berlokasidi nakajima koen ini merupakan hotel yang paling nyaman diantara hotel-hotel lainnya. Bukan berarti Hotel lain gak nyaman yaa, yang lain juga nyaman, tapi hotel di sapporo ini lebih nyaman ketimbang hotel yang lainnya.

Shin-Osaka
Hotel yang satu ini dekat sekali dengan subway. Kita jadi ga usa jalan jauh untuk pergi ke public transportation. Hotelnya juga cukup nyaman kok.

2. Transportation
Kemanapun kami selama di jepang, kami pasti menggunakan kereta sebagai transportasi. Mau ke kota manapun keretanya terintegrasi dengan baik. Dan di Jepang sepertinya kereta memang menjadi transportasi yang sering digunakan orang banyak. Dan jangan salah, kereta di jepang sangat tepat waktu, beda sekali dengan di indonesia.. Hihihi..

Selain kereta, Kong dan Nek juga naik streetcar atau yang biasa kita kenal dengan tram. Dengan tram ini, Kong dan Nek akan lanjut naik ropeway atau kereta gantung menuju mt. Moiwa. Dan pemandangan disana memang ciamik sekali.. Ga nyesel jauh-jauh kesana deh..

3. Food
Wahh soal yang satu ini sih jangan ditanya deh. Banyak banget makanan enak-enak yang memanjakan lidah. Untuk ramen, memang di sapporo jagonya. Rasa kaldunya mantap. Bagi non muslim sepertinya memang harus hati-hati kalau kesini ya.. Karena makanannya kebanyakan non halal hehehe..

Jangan takut kelaparan selama di Jepang. Porsi makannya gede banget soalnya. Jadi satu kali makan pun bisa kenyang sampai siang. Fiuhhh.. Pengalaman makan yang menggila sama Kong, buat Nek jadi naik bbnya 3kg. Kyaaaaa.. >,<

4. All expenses
Nah ini yang Nek miss. Karena asik jalan-jalan, jadi tidak begitu memperhatikan total biaya yang Kong dan Nek habiskan disana. Huhuhu.. Padahal kalau ketauan kan bisa di share disini. Hix..

Untuk makan disana, satu hari kami bisa habiskan sekitar 3500 – 4000 Yen. Makan sampai kenyang banget itu juga.

Biaya transportasi kami sebagian besar sudah di tanggung oleh JR Pass. Hihihi.. Sangat menghemat sekali penggunaan JR Pass ini. Namun memang ada sebagian transportasi yang tidak bisa menggunakan JR Pass. Seperti subway, street car, dan ropeway. Biayanya sekali naik subway 200 Yen, street car 170 Yen, dan ropeway 500 Yen perorang.

Pembelian oleh-oleh disini cukup mahal ya. Sekali belanja kami bisa langsung habis 1Jt. Arrrghhh.. Hahaha.. Tapi gpp lah, oleh-oleh buat ortu juga. Hihihi..

Total biaya keseluruhan yang Nek habiskan disana, sekitar 80.000 Yen berdua dengan Kong ya selama 6 hari. Sudah termasuk dengan penambahan bagasi air asia sebesar 8.000 Yen, tempat-tempat wisata yang bayar, oleh-oleh, makanan disana, transportasi, dan pretelan lain-lain yang tak terduga.

Okee.. Sekian dulu cerita Nek tentang jepang. Nanti akan Nek update lagi cerita tentang petualangan kami selama di sana. Kemana saja kami pas disana. Hihihi

Kong & Nek

Lolipop photobooth, Vendor yang sangat tidak recommended

image

image

image

Link :http://lolipopparty.com/

Biasanya sering promo disini

Berikut Nek capture kontrak kerja sama kami.
image

Kenapa Nek bilang sangat gak recommended? Karena mereka sangat tidak profesional. Nek bikinin list down nya yah dibawah ini kesalahan-kesalahan fatal yang mereka lakukan.

1. Format tanggal Photobooth salah
Tanggal nikahan Nek adalah 14 September 2014, tapi di frame yang di cetak di photobooth adalah 07 06 2014.
image

2. Janji Unlimited = JANJI PALSU
Sesuai dengan kontrak dimana paket yang kami pilih adalah unlimited. Tapi pada kenyataannya mereka hanya menyiapkan 300 lembar untuk dicetak.

3. Perjanjian disana jam 6.30 – 9.30 PM
Tapi jam 8.40 PM mereka sudah pulang.

4. CD all file yang tidak kami dapatkan
Sesuai perjanjian diatas juga kami mendapatkan CD all file. Tapi ternyata CD tersebut hanyalah janji belaka. Mereka berjanji ingin mengirimkan CD ke Kong & Nek, namun sampai saat ini Kong & Nek tidak mendapatkannya.

Mereka bilang jika disana tidak dapat Meja, dan tidak menyangka tamu begitu banyak. Sebelumnya Nek dan Kong, beserta WO mengajak Technical meeting tidak hanya satu kali loh. Kami ada beberapa kali menegaskan jika memang ingin mereka ikut technical meeting. Seengganya mereka bisa jelaskan apa saja keperluan mereka, dan kita juga bisa infokan berapa banyak tamu yang hadir.

Kemudian yang paling Nek ga suka adalah, mereka selalu berkata : paket ini adalah paket promo. Lantas kenapa jika memang paket promo? Sesuai dengan prosedur dan kontrak Kong & Nek menagih paket yang seharusnya kami dapatkan. Apakah Kong & Nek salah disini? Sangat tidak masuk akal sekali.

Mereka juga berkata akan memberikan free 100 foto untuk Kong & Nek. Namun bagaimana dengan tamu yang sudah kecewa? Dan apakah mereka bisa mendekor sebaik dekor yang Kong dan Nek siapkan untuk photobooth?

Untuk rekan-rekan yang ingin memilih vendor photobooth diharapkan berhati-hati dengan vendor satu ini ya

last updated :
Ternyata ada yang mengalami hal yang sama loh kaya Nek :
image

Kong & Nek

Bangkit! Bangkit dan Bangkit!

Q: Pernahkah anda merasakan sakit hati?
A: Pernah
Q: Seberapa sakitnya?
A: Sangat Sakit
Q: Ungkapkan rasa sakit itu dengan kata-kata
A: Saya ga menemukan kosakata yang tepat untuk menggambarkan rasa sakit yang saya alami
Q: Berapa lama anda mengalami sakit hati?
A: Seumur hidup mungkin?
Q: Belum bisa move on?
A: Sudah
Q: Lalu mengapa masih merasa sakit hati?
A: Bagaimana caranya saya mengembalikan pecahan kaca yang sudah hancur tanpa melukai tangan saya sendiri? Meskipun tangan saya tidak terluka kembali karena sudah kebal dengan pecahan kaca tersebut, saya tetap tidak bisa menjadikannya utuh.
Q: Mengapa menjawab sudah move on?
A: Saya sudah bangkit dan terus menyusun kepingan hati yang hancur. Bukan meratapi kehancuran hati saya. Sakitnya masih tersisa? Jelas saja masih untuk saat ini dan entah sampai kapanpun. Tapi saya belajar dari rasa sakit yang saya dapat, bukan menyelami rasa sakit itu sendiri. Sehingga meskipun hancur dan tak berbentuk lagi, saya dapat menjaga agar hati saya tidak hancur untuk kedua kalinya. πŸ™‚

My Wedding Gown

Hai haiii.. Nek sebenernya uda lama sekali pilih gaun di bridal.. Hihihi.. :p tapi baru sekarang sempet ngepost fotonya.. Harap maklum ya.. Selain urusin kerjaan, Nek juga aktif di organisasi dan musti urusin wedding Nek. Hehehe.. Nek itu tipikal yang ga betah duduk diem soalnya. Hihihi..

Pas ke Louis bridal, paketan Nek itu kan paketan baju second tangan ke 2 ya. Jadi pas disana kami fokus sm gaun secondnya. Yuk kita langsung lihat aja ya..

1. Sweet A Line Gown

image

Ini gaun yang Nek suka. Warna putihnya itu putih gading, jadi tidak terlalu pitih ya. Pas Nek pake disini, ngepas banget sm badan Nek ya.. Hehehe.. Banyak pengantin yang datang ke louis bridal, muji juga pas Nek pake gaun itu loh. Kata marketing louis bridalnya Nek itu tinggi dan langsing, jadi pilih gaunnya gampang, apa aja cocok.. Hehehe.. Jadi malu di puji gitu. Tapi kata Kong ga bagus bajunya, terlalu simple buat wedding kita. Hix.. Sedihnyaa..

2. White Roses Bowl Gown

image

image

Gaun ini pilihannya si Kong. Katanya pas di pakenya bagus. Kata marketing louis juga bagus. Tapi Nek lebih cinta sama yang pertama ya? Huhuhu.. Pake gaun ini juga Nek keliatan gendutnya. Ga mau aah..

3. Simple Bowl Gown

image

Setelah lirik kanan-kiri, cari gaun yang second ga ada lagi yang Nek suka ya. Akhirnya kita liat gaun baru. Pas liat gaun ini dipake sama pengantin lain, Nek juga penasaran mau cobain. Hehehe.. Laper mata biasa. Di pengantin lain, bajunya ga bisa di seletingin. Tapi pas sama Nek malah agak kegedean. Hahaha.. Gaun ini simple sih.. Terlalu simple malahan ya? Nek jadi ga terlihat spesial nanti pas hari H nya.

4. Layers Bowl Gown

image

image

Inilaaah gaun yang Nek pilih akhirnya.. Pas liat gaun ini, cantikkkk.. Mewah.. Elegan.. Pas di pake juga.. Wahhh nek jadi keliatan langsing lohh. Hihihi.. Tapi gaunnya bukan dari paket Nek. Ini termasuk gaun baru, jadi Nek upgrade sekitar 3jt lagi deh. Hix.. Tapi emang gaunnya bagus bangeeettt.. Nek naksir banget sama gaun ini. Kong juga bilang kalau gaunnya bagus kok. Gaun yang paling bagus diantara yang lain.

Awalnya kita sempet ragu mau nambah atau gak. Alhasil kita pulang dl. Nek ngerasa sayang banget ngeluarin duit 3jt, Kong juga gitu kayanya yah.. Tapi Kong blg, ya uda booking aja kl mmg Nek suka sama gaun itu. Kyaaaa.. Senengnyaaaa~ hihihihi

Tinggal tunggu nanti hari H ya.. Make up Nek apakah memuaskan atau gak. Semoga aja hasilnya bagus semua. Dan lancar sesuai dengan harapan kami.

Salam hangat,
Nek

Persiapan Ke Jepang

Hai.. Sudah lama Nek ga posting disini ya.. Lagi banyak keribetan disana-sini soalnya. Hihihi.. Kurang dari 1bulan soalnya Nek dan Kong akan menikah. Rasanya gimana yaa.. Deg-deg jegerr.. Dan juga sibuk sana-sini bikin pusianggg.. Hahahaha.. Tapi Nek tau.. Semuanya akan berlalu.. Jadi nikmatin aja masa-masa ini yooo.. ^^

Yess.. Sesuai judulnya.. Nek mau review bagaimana persiapan Nek untuk ke Jepang kali ini. Hehehe..

1. Cari tiket
Mulai dari jauh-jauh hari kalau bisa sekitar 6 bulan sebelum pergi kita sudah siapin tiket ke Jepangnya. Untuk apa? Pssttt cari promo murah pastinya hihihihi

2. Googling tempat Wisata
Nahh setelah dapat tiket pesawat.. Cari tau deh tempat wisata yang ingin di kunjungi.. Bagaimana cara kesananya. Kalau di Jepang ada web namanya hyperdia. Web ini adalah jadwal kereta disana. Jadi kita bisa bikin estimasi waktu dari tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya. Atau kalau mau lebih gampangnya lagi, bisa download aplikasi japan trains di android market. Free kok!

3. Estimasi Biaya

image

Biar kantong ga bolong.. Ada baiknya kita buat estimasi biaya ya.. Hihihi.. Nek dan Kong bukan orang kaya tapi blagu pengen jalan-jalan yang ke luar negri. Jadi kita bikin estimasi biaya selama disana biar ga kebobolan juga pas disana.

4.Booking Hotel
Setelah menentukan tempat wisata yang ingin di kunjungi.. Waktunya kita booking hotel yaa.. Usahakan dekat dengan tempat wisata maupun public transportationnya. Hihihi.. Biar gampang kemana-mana dong pastinya..

5. Bikin Itinerary

image

Biar perjalanan kita lebih menyenangkan. Lebih terschedule dan bisa kunjungi banyak tempat wisata juga, baiknya kita bikin Itinerary atau rundown selama disana. Nek ada buat juga sih perjalanan kami kesana akan kemana aja. Hehehe..

6. Visa

image

Tahun depan setau Nek Jepang sudah tidak perlu visa lagi ya.. Tapi ya pas bulan April tahun ini juga dari Indo sudah di bilang katanya Juni 2014 kita bisa ke Jepang ga pake visa. Pas cek di web embassy nya malah ada keterangan kalau semua itu boong~.. Hihihihi.. Jadi lebih baik kita prepare dulu saja jikalau memang diperlukan ya..

Urus visa gampang kok. Nek perlu datang kesana satu hari sama Kong, 3hari kemudian langsung jadi kok visanya.. Hihihi..

Oyah perlu di ingatkan disini ya. Visa berlaku 3 bulan, dan mendapatkan ijin menetap disana tergantung dari pengajuan kita. Misalnya kita mau Pergi tanggal 10 Des – 17 Des 2014. Nah ada baiknya jika kita bikin visa di bulan Okt akhir atau Nov. Jadi masa berlaku visanya melebihi 1bulan dari keberangkatan. Link untuk syarat dan ketentuan urus visa bisa di lihat dari postingan Nek sebelumnya ya..

7. Rate Yen
Setelah urus visa cari tau rate Yen. Untuk apa? Siapa tau Yen lagi jatuh jadi kita dapat langsung beli dengan harga yang muraah. Hihihihi.. Lumayan kan buat penghematan..

8. JR Pass

image

Sambil cari info tentang Yen, kita juga bisa siapkan JR Pass nya. Karena lumayan loh kalau beli JR Pass di saat Yen lagi tinggi. Beda 1 atau 2 Yen aja uda beda ratusan ribu. Omigooodddd..

Oyah sekedar info, kalau memang banyak keliling ke antar kota di Jepang, baiknya beli JR Pass. Karena biayanya akan lebih murah. Bisa di cek di hyperdia jika gak percaya. Disana lengkap biaya yang kita akan keluarkan pada saat naik shinkansen atau JR trains. Untuk info JR Pass bisa disini ya..

9. Suhu udara
Nah ini sangat perlu kita browsing2 agar kita ga salah kostum pas kesana. Nek selama ini browsing dari accuweather ya. Tiap hari Nek pantengin tuh accuweather biar bisa pastiin suhu udaranya berapa sih pas nanti Nek kesana.. Hihihi..

10. Keperluan selama di Jepang
Setelah tau suhu udara disana.. Saatnya menyiapkan keperluan selama di Jepang. Saat Nek pergi, kebetulan pas lagi musim gugur, jadi udaranya sedikit dingin lah yaa.. Hihihi.. Jadi Nek uda siapin jaket tebal dan sebagainya untuk keperluan disana.

11. Tukar Yen
Siapin uang sesuai dengan budget yaaa..

Inilah persiapan Nek buat ke Jepang. Hihihi.Β  Semoga akan menjadi menyenangkan yaa buat Nek dan Kong..

Salam hangat!

My Best.. My Everything..

tumblr_n2ucerjUtX1r04lweo1_1280

Kamu tau gak.. Aku sangat bahagia saat ini. Kenapa? Karena aku memilikimu. πŸ™‚

Aku tau kamu gak sempurna. Kamu tidak setampan Rob Pattison, kamu juga tidak seseksi Adam Levine. Tapi kamu sanggup membuatku bangga karena memilikimu. Sifatmu juga banyak yang aku tidak sukai. Tapi kamu mampu membuatku nyaman dengan pribadimu.

Kamu selalu marah jika aku tidak bisa jaga diri. Tapi kamu orang yang paling panik ketika aku tidak memberikan kabar kepadamu saat aku belum sampai ditempat yang aku tuju. Kamu juga sering membuatku kesal dan tidak hanya satu kali kita tengkar sampai terucap kata pisah dari mulutku. Jujur aku tak ingin itu terjadi, tapi ego ku memang terlalu tinggi untuk meminta maaf. Dan terkadang egomu juga terlalu tinggi untuk meminta maaf.

Aku tau aku juga tidak sempurna. Aku tidak secantik Emma Watson. Bodyku juga tidak semenarik artis-artis seksi papan atas. Soal sifat.. Kamu yang paling tau bagaimana susah dibilanginnya diriku. Bagaimana nyolotinnya aku. πŸ™‚ Dan bagaimana aku tidak pernah mau mengaku kesalahanku sendiri.

Kamu sering berkata lelah ketika kita bertengkar. Tapi kamu tidak pernah ingin berpisah dariku. Sampai detik ini. πŸ™‚

Kamu selalu menghargai keputusan ku meski kamu tidak setuju dengan apa yang ku jalankan.Β  Kamu tetap mensupport aku melakukan hal yang ku suka, meski kamu ngomel karena aku sulit dibilangin.

Kamu meberikan ku batasan-batasan kebebasan dalam pergaulan, karena kamu tau hal itu mungkin akan membahayakan hubungan kita kelak. Tapi kamu tetap menemaniku berkumpul bersama teman-temanku meski kamu kelelahan harus pulang malam sekalipun. Meski kamu tau, kamu mungkin tidak akan cocok dengan teman-temanku saat itu. Tapi kamu tetap bersedia menemaniku.

Kamu menghargai setiap komitmen kita. Bahkan terkadang aku sering lupa diri dan melanggar komitmen kita, kamu selalu memaafkanku.

kamu juga menghargai prinsipku. Dan kamu tetap menjaga diriku tetap suci tanpa noda hingga kita mengucap janji di depan altar nanti. Mungkin jika aku jatuh ketangan pria yang salah, aku yang terlalu polos, bisa saja ditipu dengan mudahnya direbut mahkotanya.

Kamu.. Ya kamu.. Terlalu spesial untukku. πŸ™‚

Terkadang aku suka mengingat kejadian dulu yang sering kita alami. Mulai dari perkenalan kita, masa-masa PDKTnya kamu, kebodohan-kebodohan kita, canda tawanya kita, manjanya kamu dan aku, bahkan candaan kita yang sudah tidak ada jaim-jaimnya lagi. Semua itu membuat aku sering tersenyum sendiri. Bahkan aku juga sering sekali berkata tanpa sebab kepadamu “Aku sayang Kamu” saat aku mengingat segala moment yang kita lalui. πŸ™‚ Ya.. itulah yang aku rasakan.

Bahagia ini sulit sekali ku kontrol. Aku terlalu manja padamu. Mungkin juga membuatmu tak nyaman dengan sikap kekanak-kanakan ku. Itulah caraku menunjukan rasa sayangku padamu. Itulah caraku membuatmu spesial diantara pria-pria lainnya.

Hingga saat kamu memutuskan untuk melamarku.. Bermimpi membangun sebuah keluarga kecil bersama. Memelukmu setiap hari, dan merawatmu.. Itulah yang ingin kulakukan untukmu.. πŸ™‚ Mungkin aku akan kelelahan, tapi rasa lelah tidak akan menghalangi aku untuk menjalaninya dengan suka cita. Karena aku bahagia bisa merawat orang yang kusayangi. Aku bahagia bisa membuatmu nyaman disisiku. Rasa lelah selelah apapun akan lenyap saat melihatmu tersenyum, mengecup keningku, dan memelukku. Aaaah.. betapa bahagianya aku…

Kamu.. Sangatlah istimewa untukku.. πŸ™‚

Terima kasih.. Untuk kasih sayang, pengorbanan dan segalanya yang membuatku bahagia. Terima kasih untuk terus menjagaku.. πŸ™‚

You are the best for me

Aku sayang kamu Kong,

Nek